Logo fotofilio

Mohon Menunggu...

Apakah Jasa Foto Produk Cocok Untuk Anda

Apakah Jasa Foto Produk Cocok Untuk Anda

Foto produk dapat membuat peningkatan penjualan banyak di situs online shop atau e-commerce. Dengan menggunakan pencahayaan yang benar, bahan latar belakang, sudut kamera, fokus, dan teknik lainnya adalah bagian dari pekerjaan seorang fotografer produk. Sedangkan fotografi komersial adalah istilah lain yang merujuk pada iklan dan pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan dan menjual layanan atau produk.

Selama bertahun-tahun, foto produk telah menjadi salah satu langkah periklanan paling penting. Sementara dulu untuk mendapatkan gambar sedikit rumit, tapi sekarang sebagian besar fotografer saat ini mengandalkan kamera digital. Foto produk modern telah menjadi sesuatu yang penting akhir-akhir ini dan seterusnya, terutama berkat banyaknya toko online dan booming e-commerce.

Jasa foto produk dapat menghemat banyak waktu berharga

Di banyak toko online, foto produk sebaiknya menggunakan latar belakang yang bersih. Biasanya, latar belakang harus berwarna putih atau hitam, yang jelas dapat menunjukkan detail produk sebenarnya. Dalam hal ini, layanan jasa foto produk, seperti di Fotofilio akan sangat membantu. Produk yang diinginkan akan difoto oleh para fotografer produk yang profesional.

Fotografer produk paham dengan proses dan teknik fotografi dengan sangat baik dan dapat menghasilkan foto sesuai kebutuhan Anda. Hasil yang sudah difoto akan diedit secara profesional untuk keperluan anda. Yang menarik di Fotofilio adalah harga jasa foto produk itu sudah termasuk di semua proses tersebut.

Tantangan untuk Foto Produk

Ada beberapa tantangan untuk foto produk. Fotografer harus mewakili produk tanpa menyajikan hasil yang salah, dengan pencahayaan yang baik, bayangan tanpa refleksi, dan cahaya konsisten satu sama lain. Produk yang sangat sulit untuk difoto adalah produk yang transparan, sangat reflektif, atau yang memiliki warna sama dengan latar contohnya produk berwarna putih yang difoto menggunakan latar putih juga.

Peralatan Foto Produk

Peralatan yang digunakan dalam foto produk sangat penting dan dapat membuat perbedaan dalam kualitas dan hasil akhir. Percayalah bahwa secanggih apapun kamera pada smartphone Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil foto produk seperti yang diambil mengunakan kamera DSLR yang didukung dengan peralatan fotografi lainnya.

Untuk sebagian besar produk, pengaturan standar adalah ruangan yang cukup untuk menutupi jangkauannya, lensa mikro, tripod, dan beberapa lampu studio. Beberapa fotografer menggunakan photofloods untuk membuat gambar lebih terlihat dengan bayangan. 

Foto Produk Menggunakan Model

Foto produk kadang melibatkan orang, seperti model dan selebritas, sebagai bagian dari produk. Ini adalah langkah kampanye PR yang cerdas dan biasanya melibatkan orang-orang ini dalam mode, barang umum, dan situs.